Sekapur Sirih


Alhamdulillah, segala puji syukur kepada Allah SWT melalui website Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang ini diharapkan dapat meningkatkan efektifitas terjalinnya hubungan komunikatif antara komunitas pedagang pangan, produsen pangan, pemerhati, dan Stake Holder Dinas Ketahanan Pangan  Kota Semarang.

 

Masalah pangan dikatakan sangat strategis bagi suatu Negara dikarenakan pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang permintaannya meningkat terus seiring bertambahnya jumlah penduduk dan peningkatan kualitas hidup, untuk itulah pengelolaannya harus benar-benar dilaksanakan secara terencana dan terukur.

 

Ketahanan pangan adalah ketika semua orang, disetiap waktu, memiliki akses untuk memperoleh kecukupan dan keamanan pangan, serta sumber pangan bergizi untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menunjang kesehatan. Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Ketahanan Pangan hadir di tengah masyarakat untuk menjaga terpenuhinya pangan kota sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.

 

Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini perlu didukung website dan media sosial yang dapat diakses langsung oleh masyarakat luas untuk memudahkan kami dalam melayani, mendampingi serta memberi bimbingan teknis terhadap para pedagang pangan dan produsen pangan sehingga diharapkan bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Kritik dan saran tentu kami harapkan demi pengembangan website dan pelayanan kami, sebagai usaha untuk mewujudkan ketersedian dan konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman bagi warga Kota Semarang menuju hidup sehat, aktif dan produktif.

 

Dr. Bambang Pramusinto, S.H., S.IP., M.Si.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang.