entry image

Stabilisasi Harga Pangan Melalui Gelar Pangan Murah


Stabilitas Harga Pangan membutuhkan kolaborasi dan kepedulian banyak pihak, diantaranya pemerintah dan pelaku usaha agar masyarakat terutama yang masuk kategori kurang mampu dapat menikmati berbagai produk sembako secara murah saat menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H.
 
Dengan semangat bergerak bersama, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Ketahanan Pangan didukung beberapa pengusaha dan UMKM menyelenggarakan kegiatan Gelar Pangan Murah sebagai wujud upaya bersama menjamin stabilitas harga pangan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Maret 2022 di salah satu wilayah cakupan cukup rentan pangan (sesuai Peta FSVA Kota Semarang), tepatnya di Kelurahan Bulu Lor Kecamatan Semarang Utara. 
Bapak Walikota Semarang, Dr. H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. turut hadir membuka acara dan memberikan dukungannya. Beliau berpesan bahwa ada 2 hal yang harus kita perjuangkan saat ini yaitu berjuang melawan pandemi dan berjuang meningkatkan taraf ekonomi. Didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Dr. Bambang Pramusinto, SH, SIP, MSi dan Camat Semarang Utara, Moch Imron, SH, MH. Bapak Walikota berkeliling memberikan dukungan bagi UMKM setempat yang turut menggelar lapaknya dalam kegiatan ini. Selain UMKM Gerai Kopimi, gelar pangan murah ini juga diikuti oleh beberapa pelaku usaha pangan lain diantaranya PT. Indoguna,  Prima Fresh Mart, serta stakeholder terkait pangan baik Perum Bulog Cabang Semarang maupun Toko Tani Indonesia (TTI).

*SEMAR MRANTASI*
Semangat Bergerak Bersama Mewujudkan Kota Semarang Tangguh Pangan dan Gizi.

(***hrs)