entry image

Awali Tahun dengan Senyum


DISTAPANG - SEMARANG. "Hadapi nyinyiran dengan senyuman," demikian pesan Pak Sapto Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang terhadap seluruh karyawan yang beliau pimpin. "Ketika atasan marah terhadap kinerja kita, tidak perlu baper (terbawa perasaan). Jadikan itu sebagai motivasi untuk memperbaiki" lanjut beliau, "Karena setiap kita berhak bahagia, maka jangan lupa untuk bahagia."

Mengawali tahun baru 2019 Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, Drs. Sapto Adi Sugihartono, M.M melaksanakan briefing terhadap seluruh karyawan yang beliau pimpin. Pesan substantif yang beliau tekankan adalah "Jangan lupa bahagia." Masih menurut beliau, bahwa kebahagiaan bukan orang lain yang menentukan tapi diri kita, maka kita tidak perlu mencari kebahagiaan tapi ciptakanlah kebahagiaan. Dengan kebahagiaan, pekerjaan bukanlah beban dan segala sesuatunya akan terasa ringan.

Dalam kesempatan ini beliau juga mengajak masing-masing bidang untuk melaporkan capaian kerjanya pada tahun 2018 yang dilalui secara tertulis agar terukur sehingga bisa dijadikan sebagai acuan rencana untuk target capaian kerja di tahun 2019 nantinya. Disampaikan pula bahwa acara makan-makan setelah briefing ini berasal dari kita sendiri, waluh yang kita petik sendiri dijadikan kolak waluh. "Dari kita dishodaqohkan untuk kita, karena asshodaqotu lidaf'il bala', shodaqoh itu menjauhkan kita dari bala bencana" demikian tutup beliau. Acara diakhiri dengan do'a bersama sebagai langkah awal untuk menyongsong tahun 2019 dengan semangat baru, harapan baru. Semangat untuk memberi manfa'at pada sesama, pada lingkungan sekitar. Dan... "Jangan lupa bahagia."

* kunjungi channel youtube kami, simak keseruan Ka.Dinas saat meyampaikan ucapan tahun baru 2019
https://www.youtube.com/watch?v=TZPJ9IHf0kI